Pages

Kamis, 06 Januari 2011

Membuat bingkai foto unik di Photoshop


Mantab Photoshop memang gak abis! abis untuk di kreasi kan, saat ini kita akan membuat bingkai unik untu foto. Buka foto untuk background Klik 2X pada Layers panel dan beri nama foto unik dan oke!



Buka Juga foto yang ingin di jadikan objek, saya memakai foto teman saya. he he manis khan!


Drag dengan mengunakan Move Tool ke background (foto unik) yang tadi pertama kamu buka.


Seleksi gambar di layer 1 tekan Ctrl & KLik pada layer 1 lalu putar gambar dengan Free transform (tekan ctrl+T).


Gabungkan ke dua layers tekan Shift + Ctrl + E

Gunakan Rectanguler Marquee tool buat kotak persegi empat di tengah foto Klik kanan pilih Transform Selection, Putar sedikit seleksinya.


Gandakan Layer KLIK Ctrl + J Nah sekarang Klik Kanan tambahkan Blending Options pada layer 2, pilih Drop Shadow Inner Glow dan Inner Glow.



sudah nice... kambali ke layer paling bawah (layer 1) klik layer tersebut Lalu Gunakan Filter --- Blur --- Gaussian Blur atur Radiusnya dan Oke.




Tambahkan bunga untuk lebih mempercantik foto.
Seleksi foto bunga dengan Magnetic Lasso Tool Pindahkan ke foto yg kamu edit dengan Move Tool KLik Edit --- Free Transform Putar gambar bunga kamu bisa juga memperbesar atau memperbesarnya sesuai dengan kemauan kamu. Turunkan Opacity

Copy layer 3 Tekan Ctrl + J 

Lalu lakukan yang sama seperti dia atas gunakan Move Tool, free transform dan turunkan nilai Opacity. Lakukan sebanyak yang kamu butuhkan. Jangan Lupa untuk meng-copy Layer 3 (Ctrl+J).

Dan akhirnya jadi dech Hasil akhir 

0 komentar:

Posting Komentar

 

Blogger news

Blogroll

About